Jurusan Akuntansi Polinema Gelar Training Bersama Instituto Politecnico De Betano

Malang – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas jaringan Jurusan Akuntansi Polinema menyelenggarakan “Training: Research Method And Application Sem And Amos” dengan Instituto Politecnico De Betano, Timor Leste. Pelatihan tersebut dilaksanakan pada tanggal 12 – 15 Agustus 2024 di Ruang Teleconference Gedung AA, Politeknik Negeri Malang.

Pelatihan ini berlangsung selama 4 hari dan diikuti oleh 6 peserta perwakilan Instituto Politecnico De Betano, Timor Leste yang dihadiri oleh Bapak Abilip dos Santos selaku Dekan sekaligus peserta, pendamping, dan Kepala Delegasi, Bapak Aquino Vilde Acacio da Cruz sebagai Koordinator CC, dan Bapak Gregorio Antero Varela Guterres, Bapak Joel Pascoal da Costa Araujo, Ibu Danina Nunes, serta Bapak Jacinto de Araujo selaku Dosen Instituto Politecnico De Betano sekalogus peserta. Kegiatan ini dilaksanakan secara offline dan dibimbing langsung oleh dosen-dosen terbaik Jurusan Akuntansi Polinema. Topik yang dibahas mencakup berbagai materi, antara lain:

  • Materi pertama pada hari Senin, 12 Agustus 2024.

Prof. Dr. Dra. Anik Kusmintarti, MM sebagai speaker topik Research Method.

Nur Indah Riwajanti, S.E., M.Comm., Ph.D sebagai speaker topik Writing Research Proposal.

  • Materi kedua pada hari Selasa, 13 Agustus 2024.

Dr. Nurafni Eltivia, S.E., M.S.A., Ak., CA., CSRS., CSRA sebagai speaker topik Research Article Writing Method (Journal).

  • Materi ketiga pada hari Rabu, 14 Agustus 2024.

Amelia Indah Kusdewanti, S.E., M.S.A. sebagai speaker topik Research Applications Using SEM and AMOS.

  • Materi keempat pada hari Kamis, 15 Agustus 2024.

Amelia Indah Kusdewanti, S.E., M.S.A. sebagai speaker topik Research Applications Using SEM and AMOS.

Pada hari pertama “Training: Research Method And Application Sem And Amos” peserta melakukan regitrasi disambut baik oleh Direktur Polinema, Ir. Supriatna, S.T., M.T. dan hari berikutnya peserta melakukan pelatihan dengan seksama bersama dosen Jurusan Akuntansi Polinema. Training ini memiliki beberapa tujuan utama, yaitu:

  • Dengan bertukar pengetahuan dan pengalaman kedua institusi dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

  • Kerjasama ini diharapkan dapat membuka peluang untuk menjalin kerjasama lebih lanjut di bidang akademik maupun penelitian.

  • Peserta dapat memperluas wawasan dan pengetahuan mereka tentang isu-isu terkini di bidang akuntansi.

Ketua Jurusan Akuntansi Polinema, Dr. Nurafni Eltivia, S.E., M.S.A., Ak., CA., CSRS., CSRA, menyampaikan harapannya agar kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi semua pihak. “Kerjasama dengan Instituto Politecnico De Betano ini merupakan langkah yang baik. Kami berharap ke depannya dapat terjalin kerjasama yang lebih luas, seperti pertukaran mahasiswa, penelitian bersama, dan pengembangan kurikulum,” ujar Ketua Jurusan Akuntansi Polinema.

Rismawati Oktavia & Ivan Dendy – Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Malang

Minggu, 15 Agustus 2024 10.38 WIB

Link web: https://polinema.ac.id

#Polinema #Akuntansi #InstitutoPolitecnicoDeBetano #Training #akuntansipolinema #akuntansieksis #polinemajos

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*